BPD Sultra Kas Watubangga Ajak Pelajar Menabung – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

BPD Sultra Kas Watubangga Ajak Pelajar Menabung

Suasana sosialisasi tabungan Simpanan Pelajar di SMA 1 Watubangga oleh BPD Sultra Kas Watubangga.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra Kas Watubangga menggelar mesosialisasi Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di SMA 1 Watubangga. Kegiatan yang digelar di SMA 1 Watubangga bertujuan untuk mengajak siswa untuk membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini.

Kepala Kantor Perwakilan BPD Sultra Kas Watubangga Irwan Herdiansyah mengatakan, dalam rangka menyukseskan program nasional simpanan pelajar dan program Indonesia Pintar maka budaya menabung di tingkat pelajar karena itu BPD Sultra kas Watubangga melakukan sosialisas di sekolah di kecamatan Watubangga, Toari, Tanggetada dan Polinggona.

“Alhamdulilah peserta sosialisasi di SMA 1 Watubangga, memberikan respon positif dengan tanya jawab,” ujarnya

Lanjut ia mengatakan, budaya menabung sejak usia dini sangat penting, karena anak akan terbiasa mengelola dan merencanakan keuangan untuk masa depan.

” Setoran awal untuk membuka tabungan SimPel sangat ringan yaitu hanya sebesar Rp5.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp1.000 dan tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Rekening tabungan SimPel juga tidak akan mendapatkan bunga seperti tabungan-tabungan lain pada umumnya, “tambahnya.

Semantara itu costomer service bank BKD Sultra kas Watubangga Jumprioyo mengakan tabungan itu wajib dimiliki oleh siswa, karena dengan tabungan tersebut nantinya siswa (i) bisa membantu orang tua jika akan lanjut ke jenjang berikutnya.

“Kami bank BKD siap melayani nasabah, untuk para siswa yg ang akan menabung dengan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kami siapa menunggu anda di di kantor saat jam kerja Senin hingga Jumat,”ujarnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top