Tim Pemenangan Burasa Berlabuh ke Bertahan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Tim Pemenangan Burasa Berlabuh ke Bertahan

KOLAKAPOS, Rumbia–Konstelasi politik di Bombana semakin menarik. Pasalnya, salah satu tim pemenangan calon bupati Bombana yang dinyatakan tidak lolos karena tidak memiliki partai pengusung, mengalihkan dukungan kepada calon bupati lainnya. Seperti yang terjadi di kelurahan Boapinang, kecamatan Poleang. Tim pemenangan Burasa (Bunda Masyura Bersama Rakyat), mengarahkan dukungan ke calon bupati dan wakil Bupati Tafdil-Johan (Bertahan). Hal tersebut terungkap saat makan malam bersama Bertahan beserta masyarakat, Selasa pekan lalu.

Maman misalnya, warga kelurahan Boapinang yang semula tim pemenangan Burasa untuk kalangan remaja di kecamatan Poleang mengatakan, dukungan tersebut bukan atas instruksi Masyura Ila Ladamai karena yang bersangkutan tidak mendapatakan pintu partai, akan tetapi lahir dari hati nurani sendiri.
Selain itu, dukungan ini juga melihat adanya kesamaan visi-misi antara Masyura dan Tafdil sebagai calon bupati. “Karena Masyura tidak mendapatkan pintu partai, terpaksa kami berlabuh dan menyatakan sikap mendukung Tafdil bersama Johan,” katanya.
Sementara itu, Anwar selaku perwakilan tokoh agama di wilayah itu mengungkapkan, pendukung Masyura di kecamatan Poleang sangat banyak, yang jika dipersentasekan mencapai 70 persen. Namun karenaMasyura tidak mendapatkan pintu untuk bertarung pada Pilkada 2017, makanya dukungan berpindah ke Tafdil.
Apalagi menurutnya, Tafdil merupakan calon yang sudah terukir kinerjanya selama lima tahun menjabat bupati Bombana.
“Semasa kecilnya juga, lingkungan Bajo Timur tempat ia bermain dan bercanda sesama kawan-kawannya, jadi tidak heran kalau dukungan terus mengalir ke Tafdil,” tuturnya.
Ia menambahkan, untuk dua kecamatan yakni kecamatan Poleang dan Poleang Barat, jumlah wajib pilih berkisar 10.200 orang.
“Kami tim pemenangan menargetkan untuk dua Kecamatan khususnya Poleang dan Poleang Barat, Tafdil bisa raih angka kemengan dikisaran 70 persen,” tandasnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top