SMPN 1 Andowia Jadi Induk Klaster II Program K13 – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

SMPN 1 Andowia Jadi Induk Klaster II Program K13

Suasana workshop K13 yang digelar Dinas PK Konut.FOTO:Andi Jumawi/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Wanggudu–Kemarin (23/11), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara kembali menggelar workshop kurikulum 2013 (K13), yang dipusatkan di SMPN 1 Andowia sebagai induk klaster II, serta diikuti tiga SMP yang tergabung dalam klaster II, yakni SMPN 1 Langgikima, SMPN 1 Wiwirano dan SMPN 1 Andowia.

“Mari kita mensukseskan program K13, yang bertujuan untuk pembinaan karakter anak didik dalam hal spritual serta akademik dan keterampilan,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha, dalam sambutannya pada workshop yang dihadiri 36 peserta dari semua bidang study tersebut.
Lapeha mengatakan, peran aktif guru sangat diharapkan demi suksesnya program K13. “Selain itu, diharapkan pula semua guru bisa memberikan keteladanan dalam mengimplementasikan program K13 ini, kepada anak didiknya disetiap sekolah masing-masing, sehingga anak didik dapat memiliki ahlak yang santun, sopan, berkarakter dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang memadai,” harapnya.
Setelah kegiatan workshop ini dilaksanakan, Sekdis PK Konut memberikan materi tentang administrasi pembelajaran berbentuk silabus dan RPP.
Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan pula di SMPN 1 Lasolo, sebagai induk klaster I K13 dan diikuti tiga SLTP, yakni SMPN 1 Lasolo sebagai induk klaster, SMPN Lembo dan SMPN 1 Sawa. Dalam kegiatan tersebut Lapeha Sekdis PK Konut juga yang membuka dan membawakan materi tentang program K13 ini. (k7)

Click to comment

The Latest

To Top