Kasus Penangkapan 300 Hp Ilegal Masih Didalami – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Kasus Penangkapan 300 Hp Ilegal Masih Didalami

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan, saat ini masih mendalami kasus penangkapan 300 unit handphone ilegal. Seperti disampaikan Kepala Bea dan Cukai Tembilahan Sulaiman melalui Humas Martoyo, 300 unit Hp tersebut merupakan barang sitaan yang diserahkan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan beberapa waktu lalu.

“Masih dalam tahap penyelesaian administrasi,” kata Martoyo kemarin, sambil mengatakan pihaknya juga telah mengkoordinasikan ke tingkat pusat.

Saat ini lanjut Martoyo, status ratusan unit Hp ilegal itu menjadi barang yang dikuasai oleh negara. Namun sedang dalam proses ditingkatkan menjadi barang menjadi barang milik negara.

Dengan begitu melalui Kementerian Keuangan RI, barang-barang tersebut dapat ditetapkan apakah menjadi barang yang dilelang mapun barang yang boleh dimusnahkan. Semua tergantung ketentuan yang berlaku.

“Berdasarkan pengalaman yang lalu, barang-barang demikian akan dimusnahkan. Ini yang masih kami tunggu, bisa saja memakan waktu hingga beberapa bulan ke depan,” paparnya.
Sekadar mengingatkan, beberapa waktu lalu KSKP Tembilahan menyita sebanyak 300 Hp merk Xiaomi Redmi 3S. Barang haram itu dibawa menggunakan angkutan laut Rahmad Jaya 08 dari Batam, Kepulaun Riau.

Barang tersebut dibawa oleh 3 orang masing-masing berinisial AFZ (44) asal Pekanbaru, SUR (38) asal Kampar dan SOL (34) asal Pekanbaru.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top