Blangko Habis, 1000 E-KTP Belum Dicetak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Blangko Habis, 1000 E-KTP Belum Dicetak

Sekretaris Disdukcpil

KOLAKAPOS, Kolaka–Tingginya minat warga Kolaka yang ingin mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) membuat blangko yang disiapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka pada Agustus lalu sebanyak enam ribu habis. Alhasil, sebanyak 1000 E-KTP belum dicetak.

Sekretaris Disdukcapil Kolaka, I Nyoman Suastika , mengatakan Blangko KTP elektronik di Kolaka saat ini sudah habis. Meski demikian Disdukcapil tetap memberikan pelayanan bagi warga yang ingin melakukan perekaman E-KTP. “Untuk saat ini kami masih melakukan perekaman KTP elektronik, namuan untuk fisik KTP elektronik kami tidak bisa berikan karena saat ini Blangko sudah habis,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan, untuk warga yang telah melakukan perekaman KTP-E jika ingin mengurus Dinas Capil akan memberikan surat keterangan. “Kami akan memberikan surat keterangan sementara. Jika warga ingin menggunakan keterangan tersebut,”tambahnya.

Nyoman menambahkan, saat ini ada sekitar 1000 KTP elektronik di Kolaka belum di cetak. Namun ia mengakui saat ini telah menyurat resmi kepada kementerian dalam negeri untuk kekurangan Blangko KTP elektronik di Kolaka.

“Kami sudah menyurat resmi kepada mendagri agar kolaka bisa secepatnya mendapat Blangko KTP elektronik. Kebutuhan Kolaka masih kurang sekitar seribu lagi, “tambahnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top