Belum Ada Pelanggaran Pilkada Kolut – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Belum Ada Pelanggaran Pilkada Kolut

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Tahapan Pilkada Kolaka Utara kini sudah memasuki fase kampanye yang sudah berlangsung selama dua Pekan. Dalam masa kampanye yang digelar Pantia Pengawas Pemilu (Panwas) belum menemukan adanya indikasi pelanggaran Pilkada.

Ketua Panwas Kolaka Utara Ajmal menyatakan bahwa pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran selama proses kampanye berlangsung meski dirinya tidak menampik bahwa sebelumnya ada pelanggaran namun kasus tersebut sudah selesai. ”Kalau sekarang belum ada, kalau dulu ada tapi kan sudah selesai jadi jangan diangkat lagi,”katanya.
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tugas panwas bukan hanya untuk mencari pelanggaran pilkada namun yang utama adalah mencegah terjadinya pelanggaran pasalnya jauh sebelumnya pihaknya telah menyurat mulai dari kepala, Desa, Camat, SKPD dan lainnya untuk tidak terlibat dalam politik praktis, bahkan panwas juga telah membuat spanduk untuk pencegahan pelanggaran Pilkada.
“Tugas Panwas bukan Cuma mencari kesalahan tapi fokus pada pencegahan pelanggaran pilkada,”tuturnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa jika pihaknya menemukan adanya pelanggaran selama proses pilkada maka pihakanya tidak segan-segan akan memberi sangsi kepada oknum yang melanggar aturan baik dari sangsi teguran maupun pemecatan bagi Abdi Negara yang terbukti terlibat.
“sangsi yang diberikan itu adalah sangsi baik sangsi teguran bahkan jika terbukti para abdi Negara yang terlibat dalam pilkada sanksi sudah jelas,”Tandasnya.(Cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top