TNI Gadungan Ditangkap Polisi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

TNI Gadungan Ditangkap Polisi

TNI gadungan ditangkap. Foto: dok.JPG

KOLAKAPOS, Surabaya–Dwi Agus Winarno, warga Desa Japan Kecamatan Soko Kabupaten Mojokerto ini mengaku sebagai anggota TNI dari Kesatuan Resimen XIII Yudha Putra Yon 1330 Surabaya. Tapi dia kemudian ditangkap karena diduga anggota TNI gadungan dan melakukan penganiayaan. Dia ditangkap anggota Reserse Kriminal Polres Sidoarjo.

Pelaku yang ternyata bekerja sebagai debt collector ini turut diamankan bersama rekannya yang mengaku sebagai pengacara Ruly Agus Kurniawan (39), asal Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari Surabaya.

Keduanya, diduga telah menganiaya dua warga Sidoarjo.

Kasus tersebut bermula saat pelaku bersama teman-temannya yang kini berstatus DPO mendatangi rumah korban. Diduga persoalan pembayaran cicilan.

Sebab, korban dipaksa para pelaku masuk ke dalam mobil. Selanjutnya, korban diminta menunjukkan keberadaan sebuah unit mobil yang dibawa oleh teman korban.

“Karena tidak dapat menunjukkan mobil yang dimaksud, korban sempat dipukul didalam mobil dengan menggunakan gagang pistol airsoftgun,” ujar AKBP Anwar Nazir, Kapolres Sidoarjo.

Menurut AKBP Anwar keduanya diduga kerap disewa jasa penagihan dengan berkedok sebagai anggota TNI.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal berlapis. Diantaranya, kepemilikan dua pucuk senjata, melakukan penganiayaan bersama-sama dan pemalsuan. (win/pul/flo/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top