Pura-Pura jadi Badut, Curi Motor Ibu Kos – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Pura-Pura jadi Badut, Curi Motor Ibu Kos

Ridwan, badut palsu. Foto: JPG/Pojokpitu

KOLAKAPOS, Surabaya–Ada saja yang dilakukan Ridwan, warga Putat Gede Surabaya ini. Hanya karena sakit hati pernah kehilangan motor, pemuda yang sehari – hari bekerja menjadi tukang badut freelance ini nekad mencuri motor ibu kosnya sendiri. Modusnya, dengan cara berpura-pura meminjam motor korban untuk mengambil handphone di counter HP.

Namun bukannya dikembalikan, motor korban ini justru dijualnya via media sosial dan iklan online. Sebelum motor curiannya laku, pelaku keburu tertangkap.

Pemuda (24) ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis Surabaya di rumahnya beserta barang bukti sepeda motornya. Tercatat tersangka sudah tiga kali beraksi di lokasi yang berbeda.

Aksinya bahkan tergolong rapi, karena setiap beraksi korbannya rata – rata tidak menaruh curiga. “Pekerjaannya sebagai tukang badut freelance selama ini ternyata hanya sebebagai kedok belaka,” tutur AKP. Fadholi, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis.

Akibat perbuatannya, pelaku kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Dukuh Pakis Surabaya. Dia dijerat pasal pencurian dan terancam kurungan 5 tahun penjara.(end/flo/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top