Penjual Investasi Bodong Makin Menggila – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Penjual Investasi Bodong Makin Menggila

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Pelaku investasi bodong semakin menggila saat menjalankan aksinya. Oknum berkedok investasi emas dan surat berharga tersebut tidak segan menerabas cara-cara nekat dan berisiko. Teranyar, sebuah situs abal-abal mencatut nama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tidak berhenti di situ, guna memuluskan aksi itu, aktor investasi bodong tersebut juga menjiplak website PT Kresna Graha Investama (KREN). Untuk kasus terakhir ini, penipu mengloning situs Kresna sama persis dan lengkap dengan foto-foto, aktivitas dan semacamnya. Aksi itu dilakukan untuk meyakinkan calon nasabah dan korban.

Dengan mencantumkan nama otoritas pasar macam BEI dan OJK, pemilik situs imitasi atas nama Kresna bisa dengan mudah menjerat korban dan mendulang untung berlipat.

Direktur Kresna Graha Investama Sanverandy Kusuma menyebut, aksi pelaku investasi bodong cukup merepotkan.

Terutama masyarakat masih awam terhadap dunia investasi. Kalau untuk investor, pihaknya tidak terlalu khawatir.

”Kami bertindak cepat untuk mencegah masyarakat yang masih minim pengetahuannya soal investasi. Apalagi, ini sudah sangat berani membawa nama BEI dan OJK,” beber Sanverandy.

Berdasar penelusuran bilang Andy, pelaku terlacak berlokasi di Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Jawa Tengah (Jateng).

Pengloningan situs Kresna telah berlangsung empat hari. Beruntung dengan tindakan cepat, situs abal-abal itu sudah tidak aktif dan tidak bisa diakses.

Sementara Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa (AB) BEI Alpino Kianjaya menyebut, tindakan para pelaku penipuan investasi bodong sangat tidak bisa ditoleransi.

Aktor investasi bodong punya cara segudang untuk memuluskan aksi menipu masyarakat.

”Kalau mencatut nama otoritas pasar sudah keterlaluan. Ini sangat berani,” tegas Alpino. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top