421 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

421 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar telah menindak sebanyak 421 kendaraan bermotor dalam Operasi Zebra 2016 yang digelar Porestabes selama sejak lima hari lalu.

Satuan Lalulintas Polrestabes Makassar mengeluarkan surat tilang untuk 421 pengemudi sepeda motor yang telah melanggar aturan lalulintas.
Mereka ditilang karena administrasi surat kendaraan, fisik motor yang tidak lengkap. Selain itu, pelanggaran lain berupa pengendara motor tidak menggunakan helm. Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Pol Burhanuddin mengemukakan, selama lima hari Operasi Zebra, Satlantas Polrestabes Makassar telah menjaring 421 pengendara sepeda motor.
Termasuk tambah, Burhanuddin, tercatat 10 kali kecelakaan lalulintas atau tabrakan antara motor, dan 11 kali terjadi tabrak lari serta satu orang korban lakalantas alias tewas.
Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Hamka mengemukakan, tujuan melaksanakan Operasi Zebra 2016 dalam rangka menekan pelanggaran rambu-rambu lalulintas, pelanggaran batas kecepatan kendaraan roda dua, melawan arus lalulintas, dan menekan terjadi kecelakaan atau lakalantas di jalan raya sekaligus menekan pengendara motor pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. “Semua motor yang terjaring operasi baru bisa diambil usai pergantian tahun,” tegasnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top