ULP Dituntut Objektif dan Bebas KKN – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

ULP Dituntut Objektif dan Bebas KKN

KOLAKAPOS, Parepare–Masih adanya beberapa paket kegiatan barang dan jasa milik sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang ditender pada injure time tahun anggaran (TA) 2016 ini, agar lebih maksimal pelaksanaannya. Bahkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) setempat dituntut lebih baik, objektif, profesional dan bebas Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) dalam menetapkan pemenang.

Harapan tersebut disampaikan Sektretaris Komisi III DPRD Parepare, Heri Ahmadi, kemarin. Heri pun mensupport ULP agar dalam bekerja tidak di bawah tekanan oleh siapa pun. “Janga takut, jangan mau diintervensi, terutama dalam menentukan pemenang tender harus objektif dan bebas KKN,” tegas legislator NasDem Parepare ini.

Dia mengatakan, keterlambatan tender bisa berdampak terhadap kualitas pekerjaan karena buru waktu. “Jangan terlambat ditender, apalagi banyak kejadian sama tahun lalu, terlambat sehingga ada efeknya,” jelas Heri.
Senada juga diharapkan salah satu direktur perusahaan barang dan jasa di Kota Parepare, H Syafruddin Madani, kemarin. Unding Madani sapaan akrab Syafruddin Madani menilai ULP bisa diibaratkan seorang wasit dalam suatu pertanidngan, sehingga betul-betul dan berkewajiban adil, objektif dan profesional dalam menentukan siapa pemenangnya.

“Saya berharap ULP benar-benar bekerja sesuai aturan,” harapnya. Selain itu, Unding juga meminta kepada ULP tidak memandang sebelah mata setiap perusahaan yang mengikuti lelang pada suatu kegiatan.

“Jangan pandang sebelah mata setiap perusahaan. Buat apa paket proyek itu dilelang, kalau memang sudah ada yang mau diarahkan. Olehnya itu, sisa waktu berakhirnya tahun anggaran 2016, kita harapkan ULP bisa menentukan pemenang tender sesuai mekanisme untuk menghindari adanya dampak hukum di kemudian hari,” imbau Unding Madani. Ketua ULP Kota Parepare, Husain Halik yang dihubungi terpisah, mengatakan, pihaknya pun berharap ULP bisa melaksanakan tugasnya dengan baik demi proses pembangunan yang aman dan lancar. “Begitu juga yang kita harapkan di akhir tahun ini, semua berjalan dengan baik,” singkatnya. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top