Tersangka Narkotika Dilumpuhkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Tersangka Narkotika Dilumpuhkan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Personel Polsek Rengat Barat terpaksa harus melumpuhkan tersangka yang diduga memiliki narkotika dengan peluru panas. Selain itu, gelagat tersangka mengacam keselamatan anggota saat dilakukan penangkapan.

Tersangka yang dilumpuhkan itu berinisial HU (24) warga Jalan Lintas Timur Desa Lambang Sari, Kecamatan Lirik. Akibat tembakan senjata polisi, tersangka harus dirawat intensif hingga dirujuk ke RS Bhayangkara Pekanbaru. Pasalnya, peluru panas itu mengenai bagian dada kiri.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak mengatakan bahwa personel Polsek Rengat Barat mendapat informasi tentang peredaran narkotika Sabtu (19/11) sekitar pukul 18.45 WIB. Dengan inforamsi itu, sejumlah personel mulai menghadap terduga yang mobil Toyota Avanza warna putih BM 1598 NJ.

Dari informasi yang diterima mobil tersebut akan melintas di depan Polsek Rengat Barat di Jalan Lintas Timur. Tidak lama menunggu, mobil tersebut meluncur dari arah Pekanbaru menuju Simpang Tugu Ikan Patin Kelurahan Pematang Reba.

Ketika mobil tersebut dihentikan, tetap saja berusaha melarikan diri. Bahkan, mobil yang dikendarai tersangka diarahkan untuk menabrak Personel Polsek Rengat Barat yakni Bripka Donny Waroka yang berpakian dinas lengkap. Melihat gelagat tersangka membahayakan, personel yang ada langsung memberi tembakan peringatan keudara sebanyak dua kali.

Tersangka yang tidak mengindahkan tembakan peringatan itu, Personel mengarahkan tembakan kearah sopir sebanyak dua kali akan tetapi mobil tetap saja melaju.

Dengan kondisi itu, sejumlah Personel lainnya melakukan pengejaran kearah Pematang Reba. Dari pengejaran itu, Personel mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki yang tidak dikenal mengalami luka tembak di klinik Muizzah Pematang Reba. ‘’Kapolsek Rengat Barat bersama sejumlah personel langsung mengecek di Klinik Muizzah,” sebutnya.

Hanya saja mobil yang di­kendarai tersangka tidak ditemukan di klinik Muizzah dan dilakukan pengejaran ditemukan mobil tersebut terparkir di Jalan Jati di Perumnas daerah itu. Hanya saja dalam keadaan kosong dan ketika dilakukan pengeledahan terhadap mobil tersebut ditemukan sejumlah narkotika.

Sejumlah barang bukti diamankan yakni narkotika tujuh bungkus plastik bening yang diduga sabu, satu bungkus plastik yang diduga Pil Ekstasi sebanyak 10 butir berwarna merah muda bergambar Love. “Di tempat duduk paling belakang ditemukan plat mobil BM 1183 BF dan atas penangkapan ini masih dilakukan pengembangan,” terangnya.(riaupos)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top