Perpustakaan Luncurkan Gerobak Wisata Baca – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Perpustakaan Luncurkan Gerobak Wisata Baca

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Perpusatakaan umum dan kearsipan Kota Parepare terus berinovasi mengajak masyarakat budayakan membaca. Menunjang program tersebut, Perpustakaan meluncurkan gerobak wisata baca. Sedikitnya 10 unit gerobak wisata baca disebarkan di sejumlah titik di Kota Parepare. Upaya ini kata Kepala Perpustakaan Parepare Andi Tenri, guna menarik simpatik warga untuk gemar membaca.

“Inovasi peluncuran gerobak wisata baca ini, merupakan upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di Parepare dan lebih mengenal keberadaan perpustakaan sebagai tempat membaca,” jelasnya.
Sepuluh gerobak wisata baca tersebut rencananya akan ditempatkan di beberapa titik tertentu yang menjadi sasaran baca, yaitu, di empat kantor kecamatan dan di tempat keramaian umum. Ratusan eksamplar buku disiapkan memenuhi gerobak wisata baca. Isi buku itu adalah ilmu sosial, ilmu agama, buku cerita, serta surat kabar dan majalah.

Kasi Pelayanan Pustaka dan Informasi Perpustakaan Parepare, Andi Nurwati menambahkan pengunjung rata-rata setiap harinya capai 128 orang dengan total kunjungan sebanyak 3.700 per-bulan, dan jumlah buku yang dikeluarkan sebanyak 9.170 buku. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top