Amankan Pilkada Kolut, Polres Minta Bantuan Polda Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Amankan Pilkada Kolut, Polres Minta Bantuan Polda Sultra

ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Menjaga keamanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada Februari 2017 mendatang, Polres Kolaka Utara (Kolut) berencana akan meminta bantuan Polda Sultra untuk menambah personelnya.
“Kita minim personel, jadi untuk Pilkada nanti kita meminta bantuan dari Polda sultra dan Polres Kolaka untuk membantu keamanan,” ujar Kapolres Kolaka Utara AKBP Eko Juli Prihartono.
Lebih lanjut dia menuturkan, bantuan pengamanan dari Polda dan Polres Kolaka akan datang menjelang pemungutan suara dilaksanakan. Pasalnya disetiap TPS nantinya ada anggota Polri yang melakukan pengamanan. ”Di setiap TPS ada anggota Polri yang bertugas untuk memberikan pengamanan,”terangnya.
Untuk kerawanan konflik saat ini, kata Eko, pada saat pra dan pasca Pilkada saat ini kata dia yakni money politik yang terjadi pasalanya money poltik pada saat pemilihan sudah menjadi budaya, dan dia berharap money politik di bumi patampanua tidak terjadi sehingga akan tercipta Pilkada yang bersih untuk melahirkan pemimpin yang lebih baik, apalagi kata dia Tiga Pasangan Calon telah mendeklarasikan untuk pilkada damai.
“Kalau untuk rawan masalah yang terjadi itu money politik saja, yah mudah-mudahan di Kolut tidak terjadi dan tiga pasangan calon sudah deklarasi damai siap Kalah siap menang, jadi kita harapakan Pilkada ini berjalan lancar tidak ada kendala,” tandasnya.(cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top