Polsek Rambah Samo Ringkus Pelaku Curanmor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Polsek Rambah Samo Ringkus Pelaku Curanmor

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Dua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik korban Eko Suprianto (42) Warga Dusun Sumber Rejo Desa Marga Mulia, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu berhasil diringkus oleh personel Polsek Rambah Samo.

Pelaku spesialis curanmor yang kini ditahan di Mapolsek Rambah Samo berinisial ZN (20) dan AS (20) merupakan warga Desa Sungai Salak Kecamatan Rambah Samo.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino kepada wartawan, Jumat (18/11) mengatakan, terungkapnya dua pelaku yang diduga melakukan tindak pidana curanmor di Desa Marga Mulia, berdasarkan laporan dari korban ke Polsek Rambah Samo.

Menindaklanjuti laporan korban, personel Reskrim Polsek Rambah Samo melakukan penyelidikan, bersama warga setempat menemukan sepeda motor korban terparkir di lokasi kebun karet di Desa Sungai Salak dengan jenis sepeda motor Yamaha Jupiter Z, warna biru dengan nomor polisi (Nopol) BM 5828 UE.

‘’Kedua pelaku berhasil ditangkap petugas, sewaktu berada dirumah. Saat penangkapan tidak ada perlawanan, kedua pelaku langsung diamankan ke Polsek Rambah Samo untuk diproses secara hukum lebih lanjut,’’ tuturnya

Dari keterangan kedua tersangka ZN dan AS kepada penyidik, lanjutnya, pelaku mencuri sepeda motor tersebut dari depan warung, sewaktu korban Eko Suprianto memarkirkan kendaraan. Ketika itu, korban sedang duduk di rumah warga yang jaraknya sekitar 30 meter dari tempat parkir.

‘’Pelaku mencuri sepeda motor dengan cara didorong, selanjutnya motor tersebut di sembunyikan oleh kedua pelaku di kebun karet warga yang jaraknya lebih kurang 1 kilometer dari lokasi parkir,’’ sebut Efendi.(riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top