Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Nenek Penjual Lotek – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Nenek Penjual Lotek

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Cimahi–Misteri pembunuhan sadis pedagang lotek, Ilah Darmilah (56), akhirnya berhasil dibongkar Polres Cimahi. Pelakunya ternyata adalah YS (34), tetangga korban di Jalan Cihanjuang, Cibabat, Cimahi Utara, Cimahi.

YS dibekuk di di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/11) dini hari lalu. Pelaku mengaku tega menghabisi nyawa Ilah dengan enam tusukan di kepala dan tujuh tusukan di perut karena sakit hati.

“Dari penuturan tersangka, sebelum melakukan pembunuhan, ia dan korban sempat berpapasan. Waktu itu korban mengejeknya karena sudah lama menganggur,” ujar Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Reza Arifian.

Reza memaparkan, YS yang tidak terima dengan ejekan korban, diam-diam masuk ke rumah korban ketika korban menyiapkan dagangannya di depan gang yang jaraknya kurang lebih 200 meter dari rumahnya.

“Saat korban ke warung, tersangka masuk dan sembunyi di sana (rumah korban), karena rumah korban tidak pernah dikunci. Tak lama kemudian, korban kembali ke rumahnya, disana terjadi cekcok hingga pertengkaran, sampai akhirnya terjadi pembunuhan,” paparnya.

Usai melakukan pembunuhan, YS sempat membersihkan darah yang ada di lengannya serta mengambil Cincin dan kalung emas korban sebelum kabur ke daerah Batujajar.

Tertangkapnya YS berkat penelusuran mendalam terhadap saksi-saksi. Polisi pun menduga bahwa pelaku merupakan orang yang tinggal berdekatan dengan korban.

“Ternyata ada salah satu orang yang juga tetangga korban sesaat setelah kejadian menghilang, ya dia itu si YS,” jelas Reza.

Saat ini, kata Reza, pelaku sudah diamankan di Polsek Cimahi dan masih dilakukan pendalaman guna mencari barang bukti perhiasan yang dibuang oleh korban dan pakaian yang dipakai pelaku.

“Pelaku dijerat undang-undang nomor 338 dan atau 365, tentang pembunuhan tidak berencana, ancaman hukumannya 18 tahun,” katanya. (bbb/dil/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top