Disbudpar Yakin Kunjungan Wisata Sulsel Capai Target – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Disbudpar Yakin Kunjungan Wisata Sulsel Capai Target

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sulsel optimistis bisa mencapai target kunjungan pariwisata pada akhir tahun 2016 ini. Pasalnya, pada triwulan ketiga ini wisatawan lokal yang berkunjung di Sulsel tercatat sudah sebanyak 1.740 ribu orang.

Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan, jumlah wisatawan yang berkunjung se-nusantara mencapai 5,9 juta orang. Dan pihaknya optimistis dapat memenuhi target sebesar 8.200 orang.
“Kita oprimis dengan target wisatawan sebanyak itu akan terealisasi pada triwulan keempat karena pada Oktober, November, dan Desember adalah musim dari wisatawan untuk berlibur karena banyaknya even yang dilakukan dari berbagai daerah,” ucap Devo.
Menurutnya, banyaknya even internasional yang ada, diantaranya Malino Run, Pop Up Gallery dapat memberikan dampak yang sangat bagus kepada Sulsel itu sendiri.
“Infact-nya kelihatan makin banyak tertarik untuk ke Sulsel. Seperti dampak Malino Run dimana para pelari disiapkan suatu rute dimana mereka berfoto lalu diekspose di media sosial keindahan Malino itu, even yang diselenggarakan kabupaten/kota pun tidak jauh dari itu,” jelasnya.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menuturkan, kalender even tahunan Disbudpar yang telah diagendakan tiap tahunnya pasti akan berbeda pada tahun sebelumnya.
Menurutnya, pihaknya selalu mempunyai terobosan yang baru untuk mempromosikan pariwisata Sulsel lebih maksimal. Dan bisa bersaing dengan provinsi lain yang ada Indonesia ini.
“Sekarang tidak boleh diam, inovasi baru harus di hadirkan sehingga menjadi unggul. Terobosan baru diciptakan agar mampu bersaing. Gaya promosi di Sulsel sudah agak berbeda dimana sebelumnya hanyalah sebatas flyer, iklan, tapi saat ini sudah hadir Pop Up gallery dimana seluruh promosi Sulsel ada di dalamnya dan akan hadir di beberapa wilayah dan di luar negeri,” jelasnya. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top