Pemkab Konsel Rombak “Kabinet” – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Pemkab Konsel Rombak “Kabinet”

Bupati Konsel saat melantik sejumlah pejabat.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pasca perampingan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Konsel, beberapa waktu lalu Bupati Konsel H Surunuddin Dangga akhirnya melakukan perombakan. Kemarin (18/11), terhadap pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel. Pelantikan sejumlah pejabat tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Konsel, nomor 820/1171/1172/2016 tanggal 18 November 2016.

Dalam mutasi itu, sebanyak 18 pejabat eselon III yang dilantik, dan tujuh yang menjadi staf sekertariat Pemda Konsel. Sementara pejabat eselon IV tujuh yang medapat jabatan satu yang di parkir jadi staf sekretariat.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengungkapkan, pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran bagi sejumlah pegawai .

“Disisi lain ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pelayanan masyarakat serta pengisian bagian organisasi baru yang terbentuk pasca perampingan organisasi,” katanya usai mengambil sumpah sejumlah aparaturnya kemarin.

Selanjutnya kata Surunuddin, pelantikan tersebut merupakan mutasi jilid satu. Pekan depan, masih banyak pejabat yang akan dilantik lagi.

“Jadi ini juga adalah upaya menciptakan kader-kader baru di Konsel. Tidak ada hubungannya dengan politik, tetapi bagaimana kita menormalkan pelayanan masyarakat. Yang lain sabar, minggu depan masih ada pelantikan,” ucapnya.

Pihaknya berharap kepada sejumlah pejabat yang dilantik maupun yang telah diganti agar tetap menjalin hubungan silahturahmi dengan baik.

“Adapun mengenai aset saya himbau agar jangan diperhambat, tetapi begitu usai dilantik, langsung serah terima jabatan serta aset yang dikuasai seperti kendaraan dan sebagainya,” imbaunya. (k5/b)

Click to comment

The Latest

To Top