Pemilih Pemula Diajak Salurkan Suara di Pilkada Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Pemilih Pemula Diajak Salurkan Suara di Pilkada Kolut

Net/Ilustrasi. Sejumlah siswa saat melakukan simulasi penyaluran suara di Pilkada

KOLAKAPOS, Lasusua–Perhelatan akbar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kurang lebih tiga bulan lagi akan digelar. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus gencar melakukan sosialiasi dalam mewujudkan pemilihan yang baik. Salah satu upaya yang dilakukan KPU Kolaka Utara (Kolut) memberikan pelajaran cara berdemokrasi yang baik Kepada para Pelajar SMU sederajat dan mengajak para pelajar untuk menjadi pemilih cerdas.

Ketua KPU Kolut, Asriadi Budiman mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi kegiatan pemilih pemula yang digelar di salah Satu Hotel di Lasusua Kolaka Utara yang diikuti siswa perwakilan SMU sederajat se-Kolaka Utara, bahwa dalam kegiatan yang berjalan sehari itu para pelajar diajari tata cara memilih pasangan calon Bupati dan wakil Bupati.
“Para pelajar akan diberikan pendidikan tentang tata cara bagaimana menyalurkan hak pilihnya, bagaimana mengenali lokasi-lokasi pemberian hak suara,” terangnya.
Dengan pembelajaran tersebut akan mengurangi resiko suara batal saat pemungutan suara nanti, pasalnya dengan pengetahuan tersebut para pelajar sudah menjadi pemilih yang cerdas dengan memilih dengan baik, karena satu Satu suara sangat bernilai.

“Adik-adik yang sudah berusia 17 tahun pada saat 15 February bisa menyalurkan hak pilihnya dengan benar,”Katanya.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan KPU provinsi Sulawesi tenggara DR.Laode Abdul Natsir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi pendidikan pemili pemula Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara. (cr2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top