Berniat Membeli Mobil, Jadi Korban Penipuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Berniat Membeli Mobil, Jadi Korban Penipuan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Kasus penipuan saat ini semakin sering terjadi, berbagai macam modus yang diterapkan pelaku agar mendapatka keuntungan. Kali ini Robert Ario Sandhi (34) terpaksa harus duduk termenung setelah dirinya sadar menjadi korba penipuan melaui telepon celuller. Akibatnya, uang senilai Rp 78 juta berhasil dibawa pelaku.

Informasi yang diperoleh, kasus penipuan terhadap korban ini bermula saat dirinya berniat membeli mobil. Akan tetapi, negoisasi korban hanya melalui telpon celuller yang dilayani oleh seorang prempuan. Setelah kesepakatan sesuai, korban diminta untuk mengirimkan uang muka kerekening pelaku.

” Kesepakatan keduanya, harga mobil tersebut bernilai Rp 140 juta. Akan tetapi korban terlebih dahulu diminta untuk mentransfer uang muka melalui rekenin Bank Mandiri di jalan Jendral Sudirman,” ungkap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan SIK saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK, Jumat (18/11/2016) siang.

Berhasil memenuhi permintaan pelaku, akhirnya korban kembali menghubungi nomor prempuan tersebut. Keduanya sepakat bertemu di gedung Juang jalan Jendral Sudirman untuk melunasi uang selebihnya dan mengambil mobil dimaksud.

” Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan korban sudah kita mintai keterangan. Sedangkan beberapa bukti kita amankan guna mengejar siap pelaku sebenarnya,” tutup Kasat. (riaupos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top