Warga Diajak Jauhi Narkoba – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Warga Diajak Jauhi Narkoba

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin

KOLAKAPOS, Kolaka–Genderang perang terhadap narkoba terus ditabuh Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka. Pasalnya, pengedar narkoba kini tidak hanya menyasar kalangan pengusaha saja, namun kini mulai menyasar pelajar.

Untuk itu, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin mengajak seluruh warga agar menjauhi narkoba. Pasalnya, narkoba dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya merusak otak.
Jayadin mengatakan, bahaya narkoba di Kolaka perlu diwaspadai sehingga diharapkan para PNS untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam pencegahan penggunaan dan peredaran narkoba.
Selain itu dia meminta semua warga Kolaka untuk mewaspadai bahaya dan peredaran Narkoba bukan hanya hanya di lingkungan kerja, tetapi juga di lingkungan Keluarga. Dia meminta kepada para orang tua di Kolaka untuk mewasapadi Narkoba di lingkungan keluarga dan seyogyanya mengajak anaknya melakukan tes urine. Dimana, kata pasangan Ahmad Safei itu, pencegahan narkoba harus dimulai dari keluarga.

“Para PNS merupakan aparatur negara harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Kalau ada PNS yang ketahuan positif menggunakan narkoba, maka ia akan direhabilitasi dan Jika ia menduduki suatu jabatan, maka saya akan bicarakan dengan bupati selaku pimpinan tertinggi untuk mempertimbangkan sanksi kepada pejabat itu,” tukasnya.
Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan BNNP Sultra, Hj Harmawati yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan sebeblum pelaksanaan tes urine tersebut mengatakan, penyuluhan bahaya narkoba perlu terus digalakan . Tujuannya yaitu untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai dampak penggunakan narkoba. Sehingga penggunaan narkoba dapat dicegah.

“Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan. Sebab narkoba itu dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya yaitu merusak otak,” paparnya.

Sedangkan Kepala BNNK Kolaka, Eryan Noviandi menambahkan, untuk menekan penggunaan narkoba di Kolaka, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan tes urine di berbagai tempat. Untuk itu dia juga mengharapkan Pemda Kolaka bisa bersinergi dalam memerangi Narkoba di Kolaka. “Sejak beberapa bulan lalu kami sudah melakuan sosialisasi dan tes urine di sekolah-sekolah dan kampus. Kami berharap, dengan kegiatan tersebut, dapat menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba, dan kita sudah milki MOU dengan Pemda dan kami berharap itu bisa berjalan,” tuturnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top