Kodim 1416 Muna Gelar Sholat Istighosah – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Kodim 1416 Muna Gelar Sholat Istighosah

Suasana Sholat Istighosah yang berlangsung di pelataran Makodim 1416 Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Menjaga keutuhan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 1416 Muna menggelar Sholat Istighosah. Pasalnya Sholat Istighosah dalam rangka memanjatkan doa kepada Allah SWT agar tetap diberikan keselamatan terhadap bangsa Indonesia ini digelar di pelataran lapangan Makodim 1416 Muna pada Kamis (17/11) pagi di ikuti ratusan orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, Agama, TNI/Polri dan pejabat pemerintah daerah serta komponen masyarakat Muna.

Dandim 1416 Muna Letkol Arh Hendra Gunawan melalui Kasdim 1416 Muna Mayor INF S. Dwi Siswanto menjelaskan, bahwa kegiatan istighosah atau doa bersama ini bertujuan untuk memohon kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan, perlindungan, rasa aman, kedamaian dan ketentraman serta terhindar dari adanya konflik atau perpecahan.

“Kita tidak ingin bangsa kita hancur karena permasalahan yang sebenarnya bisa diselesaikan,” ujarnya

Olehnya itu Ia berharap, dengan Istighosah ini bangsa Indonesia dapat mempererat jalinan tali silaturahmi komponen bangsa dalam rangka mewujudkan kebhineka tunggal ika an yang utuh, damai dan aman dalam bingkai NKRI. “Kita semua berdoa, menginginkan negeri kita ini tetap aman dan terkendali,” ucapnya

Senada, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muna Abdul Kadir Subaera mengapresiasi kegiatan yang digelar Kodim 1416 Muna itu. Menurutnya apa yang dilakukan Kodim 1416 Muna tersebut merupakan wujud komitmen TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. “Sebenarnya yang sejatinya berkuasa adalah Tuhan Yang Esa. Jadi, sebagai umat yang beragama tentu kita minta kepadaNya untuk lebih menggerakkan hati kita, hati anak bangsa ini agar semangat mengikatkan diri dalam NKRI ini tetap lestari,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top