Jalan Tampo-Wamengkoli Selesai 2018 – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Jalan Tampo-Wamengkoli Selesai 2018

KOLAKAPOS, Kendari–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan jalan provinsi yang menghubungkan Tampo-Wamengkoli akan selesai dikerjakan pada 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Sultra Tahrir Tasrudin, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sultra, Rabu (16/11/2016).

Untuk mempercepat proses tersebut, pada 2017 DPRD akan memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra untuk memasukan rencana kerja dan anggaran (RKA) untuk perbaikan jalan yang menghubungkan tiga kabupaten tersebut.
“Target kita untuk jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Tengah itu tahun 2018 harus selesai semua,” katanya.
Tahrir menambahkan, untuk jalan provinsi dari Tampo sampai Lakapera sudah selesai pekerjaannya. Tinggal jalan provinsi yang ada di Kabupaten Buton Tengah yang belum rampung pekerjaannya. Olehnya itu ia meminta kepada masyarakat yang ada di kabupaten itu untuk bersabar.
“Saya minta masyarakat mohon bersabar dulu, karena kita ini baru saja selesaikan pembahasan perubahan anggaran. Tapi untuk anggaran perbaikan jalan kita akan fokuskan di pembahasan APBD 2017,” ungkap Tahrir.
Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan rapat di komisi III untuk memasukan rencana kerja (RK) dan program-program perbaikan jalan yang akan diprioritaskan pada tahun 2017.

Selain itu, dirinya juga turut prihatin dengan jalan-jalan yang ada di bagian kepulauan seperti jalan di Kabupaten Wakatobi dan Kabupaten Konawe Kepulaun, dimana banyak jalan yang belum diaspal.

“Saya rasa tugas kami di komisi III ini memang belum tuntas. Jadi saya berharap dukungan dari seluruh stakeholder untuk menyukseskan program pembangunan dan perbaikan jalan, baik itu jalan provinsi, kabupaten, kecamatan, maupun jalan desa,” tutupnya. (K2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top