Garap Properti, Cari Dana Rp 300 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Garap Properti, Cari Dana Rp 300 Miliar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–Forza Land Indonesia (FRZA) sedang mencari biaya untuk membiayai belanja modal kerja. Pasalnya, kebutuhan modal kerja perusahaan tahun depan setara Rp 300 miliar. Salah satu caranya adalah dengan menerbitkan medium term note (MTN) senilai Rp 300 miliar.

“Selain MTN, sebagian dana modal kerja bersumber dari hasil hajatan initial public offering (IPO),” tutur Direktur Independen Forza Land Patris Jasur.

Patris menyebut MTN itu, seluruhnya akan diserap Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT). Namun, Patris tidak mau mengungkap secara detail perusahaan akan menyerap. Saat ini, RDPT telah berada di meja Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

”Kami target mungkin akan lebih cepat dari pelaksanaan IPO,” imbuhnya.

Dana hasil MTN akan dipakai untuk mendukung pengembangan properti perusahaan.
Misalnya, duit itu untuk mendanai sejumlah proyek macam ONE Azura berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), ONE Velbvet Alam Sutera, Tangsel, ONE Ungasan, Bali, dan ONE Uluwatu, Bali.

”Untuk ONE Azure ditarget rampung pada 2018, ONE Velvet pada 2019, ONE Ungasan pada 2020, dan ONE Uluwatu akan kelar edisi 2019,” ucapnya.

Menyusul sejumlah proyek itu, perusahaan tahun ini mematok laba bersih sebesar Rp 10 miliar.

Tahun depan, laba dipatok berada di kisaran Rp 55 miliar.

Selanjutnya, pada 2018 senilai Rp 140 miliar. Sedangkan 2019 sebesar Rp 310 miliar.

Perusahaan tidak menampik pendapatan saat ini terkumpul Rp 105 miliar dan laba bersih antara Rp 2-3 miliar. (far/jos/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top