Di Sultra, Penyaluran Anggaran BUMN Rp 11 M – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

KOTA KENDARI

Di Sultra, Penyaluran Anggaran BUMN Rp 11 M

ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Kementerian BUMN yang diwakili Asisten Deputi, Indriani Widiastuti atas nama Menteri BUMN RI membuka Rapat Koordinasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN di Kendari.

Pada kesempatan itu , Asisten Deputi BUMN itu mengatakan, tujuan dari kegiatan rakor ini adalah untuk menyatukan bahasa terkait kegiatan serta capaian yang sudah dilakukan para BUMN di daerah terkait program kemitraan bina lingkungan yang dilakukan selama tahun 2016 ini.
“Selama 2016 ini, capaian program PKBL dari 118 BUMN di seluruh Indonesia baru mencapai target 31 persen dari anggaran yang ada, maka diharapkan pada akhir tahun ini bisa bertambah lagi, menimal bisa mencapai 50 persen,” ujarnya.
Menurut dia, di Sulawesi Tenggara penyaluran anggaran yang disediakan sejumlah BUMN mencapai Rp11 miliar untuk 297 mitra binaan dari lebih 2000-an mitra usaha yang tersebar pada sejumlah kabupaten di Sultra.
Menteri BUMN pada tahun 2017 mengharapkan , penyaluran program PKBL bisa mencapai target 70-80 persen dari target yang ada,” ujarnya.
Tanpa menyebut besaran dana yang disediakan untuk program PKBL di tahun 2017, namun menurut Indriani Widiastuti bahwa, program kemitraan harus selbih selektif dengan memberi bantuan modal kepada produk usaha unggulan yanag ada di daerah itu.
“Di Sultra, produk unggulan yang terkenal sejak dulu hingga saat ini adalah hasil komoditi kakao, mete dan bahkan hasil tambang emas dan lainnya. Artinya bahwa BUMN yang adi Sultra ini harus memprioritaskan untuk membantu pada kelompok usaha yang bergerak pada komoditi unggulan tersebut,” ujaranya. (K2/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top