Gedung Baru dan Rehab RSUD Konsel Habiskan Rp8 M – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Gedung Baru dan Rehab RSUD Konsel Habiskan Rp8 M

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat resmikan gedung baru.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Pembangunan Gedung Baru dan Rehab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel, menghabiskan anggaran hingga Rp8 miliar yang berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016, dari total anggaran Rp23 miliar yang digelontorkan untuk RSUD Konsel.
Hal tersebut diungkapkan Kepala RSUD Konsel, Boni Lambang Pramana, usai mengantar Bupati Konsel meresmikan gedung baru, Selasa (15/11) lalu.
“Tujuan pembangunan gedung baru, yakni untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan sehingga masyarakat Konsel bisa mendapatkan pelayanan sesuai standar,” ungkapnya.
Mantan Kadis Kesehatan ini mengatakan, dukungan pemerintah daerah dan komitmen bupati Konsel dalam peningkatan pelayanan, SDM, sarana dan prasarana, untuk melayani masyarakat sangat luar biasa.
“Rencana kami akan tingkatkan setiap tahun karena ada beberapa dokter kita, yang telah selesai pendidikan bisa kembali mengabdi di Konsel,” katanya.
Untuk peningkatan kualitas pelayanan, lanjut dia, ada beberapa gedung baru dan ada juga yang direhab, untuk gedung baru ada ruang isolasi, ICU, gedung linen, gedung jenasah, gedung sterilisasi, ruang rawat inap kelas tiga. Sedangkan gedung rehab, yakni kantor ruang farmasi, rawat inap kelas tiga dan UPTDRS.
Sementara itu, wakil bupati Konsel Arsalim Arifin berharap, dengan adanya fasilitas yang ada pelayanan terhadap masyarakat semakin baik. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Provinsi, tetapi bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Konsel.
“Sebaik apapun rumah sakit kita, kalau tenaga medisnya tidak mendukung susah juga, jadi harus sinergi antara tenaga medis dan sarana prasarana yang ada,” ungkapnya.
Arsalim juga berharap, agar kedepan RSUD Konsel bisa mendapat status tipe B.
“Tentunya untuk mendapatkan tipe kelas B harus ada standarisasinya, seperti SDM dan infrastrukturnya,” terangnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top