Empat Pejabat Kejari Bombana Resmi Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Empat Pejabat Kejari Bombana Resmi Dilantik

Pelantikan empat pejabat Kejari Bombana yang berlangsung kemarin (16/11).FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Empat pejabat Kejari Bombana resmi dilantik kemarin (16/11), oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana, Baharudin SH MH, sekitar pukul 14.00 Wita.

Mereka yang baru saja dilantik, yakni Inal Sainal Saiful, SH (Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara), Bustanil Nadjamudin Arifin, SH (Kasi Tindak Pidana Khusus), Ardian Junaedi, SH (Kasi Intelejen) dan Nurhaeda (Kasubag Pembinaan).
Kejari Bombana Baharudin mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kejaksaan Agung No:Kep-IV-66/C.4/10/2016. Setelah pelantikan, dalam amanah Kejari Bombana Baharudin meminta kepada empat pejabat yang baru saja dilantik, agar senantiasa menjalankan tugas dengan profesional, disiplin dan loyalitas tinggi sebagai abdi negara.
Ia menambahkan, pelantikan ini hal yang lumrah dalam jajaran institusi, namun perlu diketahui ini merupakan kesempatan untuk menimbah ilmu, pengalaman dan karir di tempat tugas yang baru, meski sebelumnya tugas di daerah lain.
“Setelah pelantikan ini, saya harapkan dapat bekerja maksimal dan optimal sesuai dengan tupoksi, terlebih terhadap pelayanan publik dan senantiasa menjaga amanah,” ungkapnya.
Baharudin juga meminta kepada empat pejabat kejari yang baru saja dilantik, agar dapat bersinergi sesama bidang-bidang lainnya.
“Perlu diketahui, Kejaksaan bukan hanya melakukan penindakan dalam penyelesaian hukum perdata dan pidana, akan tetapi kejaksaan dituntut juga berperan aktif dalam pencegahan tindakan hukum yang berpotensi terjadi. Tentunya kegiatan itu yang akan dilakukan yakni pembinaan dan penyuluhan bidang hukum. Untuk langkah awal, kami akan melakukan kegiatan tersebut di sekolah-sekolah dan kepala-kepala desa, yang akan mengelola anggaran dana desa yang begitu besar. Kemungkinan jadwalnya bulan depan, dengan begitu masyarakat dapat lebih memahami tindakan pencegahan yang berlawanan dengan hukum,” tandasnya. (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top