Beri Contoh, STNK Personel Polisi Diperiksa – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Beri Contoh, STNK Personel Polisi Diperiksa

Operasi Zebra dimulai, Kapolres terlebih dahulu Razia personelnya.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Memberikan contoh yang baik kepada warga dalam operasi Zebra, Polres Kolaka melakukan razia terhadap personelnya terkait kelengkapan surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudi.

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy mengatakan, operasi Zebra ini sudah mulai digelar sejak kemarin (16/11) hingga Selasa (29/11) mendatang. Namun sebelum melakukan operasi ini, satu per satu STNK dan SIM milik seluruh personel gabungan, yang ikut dalam operasi zebra tahun 2016, diperiksa.

“Ini merupakan bagian dari pemberian contoh untuk menghindari komplain dari warga yang di razia. Jadi harus petugasnya dulu yang lengkap baru penindakan kepada masyarakat. Olehnya itu, sebelum operasi dilakukan, para personel yang terlibat operasi Zebra terlebih dahulu diperiksa,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan, juga untuk menunjukkan kepada warga Kolaka dan Kolaka Timur bahwa penindakan operasi Zebra tahun 2016 dilakukan di internal petugas. “Hal ini untuk menghindari fitnah di masyarakat, bahwa petugas yang melakukan penindakan di lapangan ternyata tidak lengkap, itu yang harus dihindari,” ujarnya.

Ia menegaskan, secara umum hasil pemeriksaan semua personel yang terlibat operasi Zebra memiliki kelengkapan STNK dan SIM. “Sejauh ini masih lengkap, hanya saja ada yang lupa bayar pajaknya. Tapi saya tekankan kepada mereka yang belum membayar pajak, untuk segera melengkapinya, sebab membayar pajak kendaraan, selain membantu pemerintah dalam membangun daerah, juga bagian dari revolusi mental bagi anggota,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top