Residivis Ranmor Dibekuk – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

HUKUM & KRIMINAL

Residivis Ranmor Dibekuk

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Mihahasa–Tim gabungan Manguni dan Polsek Maesa, berhasil membekuk RSM alias Oi (36), residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda empat. Oi sering beraksi dengan modus sewa rental. Dia dibekuk Jumat (11/11) di Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara (Minut).

Tersangka berhasil diamankan berkat laporan korban Ahmad Antuli, sopir rental, warga Kelurahan Pakaoodan, Kecamatan Maesa.

Menurut pengakuan korban, mobilnya dibawa lari tersangka. “Modusnya dengan pura-pura sewa mobil. Saya juga sangat terkecoh ketika ia datang untuk menyewa mobil, saya percaya saja. Karena menunjukkan KTP Bitung,” tuturnya.

Tersangka mengaku akan menyewa mobil selama satu minggu. Namun pembayarannya, dipanjar setengah. Nanti pelunasan setelah mobil akan dibalikan. Setelah satu minggu, mobilnya tak kunjung dibalikan. Saat coba di hubungi, nomor yang diberikan sudah tidak aktif.

Kapolsek Maesa, Kompol M Kamidin, membenarnya kejadian tersebut. “Jadi tersangkah Oi ini, memang pemain lama. Sebelumnya sudah sempat dihukum, namun akhirnya bebas dan tetap melakukan kejadian yang sama,” ujarnya seperti dilansir Manado Post (Jawa Pos Group).

Ia pun membeberkan sejak 2015, Oi sudah berhasil membawah kabur tujuh unit mobil jenis Avanza dan Xenia di lokasi berbeda. “Yakni manado tiga unit Xenia, Bitung satu unit Avanza dan satu unit Xenia, Tondano satu unit Xenia dan Amurang satu unit Xenia,” jelasnya.

“Kendaraan tersebut, dijual oleh pelaku di wilayah Toli-toli satu unit, Kwandang Gorontalo satu unit, Modoinding dua unit, Tomohon satu unit dan Kema dua unit. Barang bukti yang diamankan bersama pelaku, pada saat penangkapan, yakni satu unit mobil Xenia Matic putih,” terangnya.

Lanjutnya, laporannya sedang berproses di Polsek Maesa Bitung. Sementara barang bukti yang lain, masih dalam proses pengembangan. “Karena umumnya sudah berpindah tangan,” katanya.(JPG/ctr-08/can)

Click to comment

The Latest

To Top