Jaga Kebhinekaan, Pemkab dan Polres Kolut Gelar Lulo – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Jaga Kebhinekaan, Pemkab dan Polres Kolut Gelar Lulo

KOLAKAPOS, Lasusua–Menjaga kebhinekaan bangsa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab bersama dengan Polres Kolaka Utara (Kolut) menggelar lulo bersama sebagai bentuk persaudaraan antara,Polri,TNI, Pemda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Sekretaris Daerah Kolaka Utara H.Iskandar menyatakan, bahwa keutuhan bangsa mutlak untuk dijaga dan dirinya kan terus mensosilaisasikan kegiatan tersebut sebelum 25 November mendatang.
“Kegiatan ini adalah intsruksi presiden yang harus dijalankan, dalam kegiatan ini ada lima poin deklrasi yang digelar dalam kegiatan apel besar kebhinekaan cinta damai yakni akan menjaga keutuhan Negara kesatuan RI, menjaga kerukunan seluruh bangsa Indonesia, Antara Ummat beragama, Sanggup menciptakan kedamaian di wilayah Kolaka Utara, deklarasi harus di dan ini akan saya sosialisasikan terus menerus sebelum kegiatan 25 November,”Katanya.
Sementara itu Kapolres Kolaka Utara AKPB Juli Eko Prihartono menyatakan bahwa dalam kegiatan Apel Besar Kebhinekaan harus lebih menjaga kebersamaan, saling menjaga agar lebih kondusif, keberagaman jangan dijadikan perbedaan tapai dijadikan sebagai kekuatan untuk bersama-sama untuk menghalau segala ancaman di Kolaka Utara.
“Untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, saya sangat senang dengan kegiatan lulo bersama ini, karena dengan tarian budaya yang sering dilakasnakan masyarakat Kolaka Utara diharapkan mampu untuk menjaga keutuhan bangsa seperti tarian tradisonal lulo saling berpegangan tangan dan megayungkan kaki dengan bersamaan sehingggta terlihat keindahan tarian karena kekompakan,” tandasnya (cr2/b).

Click to comment

The Latest

To Top