Gelar Apel Kebhinekaan, Bupati Serukan Perdamaian – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Gelar Apel Kebhinekaan, Bupati Serukan Perdamaian

Apel Besar Kebhinekaan, Bupati Berharap Kolaka Semakin Kondusif.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Kolaka, menggelar Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, di halaman Mapolres Kolaka, Selasa (15/11). Kegiatan yang diikuti anggota TNI, Polri dan Satpol PP, Apel Besar Kebhinekaan tersebut, juga melibatkan seluruh elemen masyarakat Kolaka lintas Suku, Agama, Budaya dan Etnis, sebagai simbol kemajemukan masyarakat kabupaten Kolaka.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, apel yang digelar ini masih dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan Nasional 10 November, serta dalam menyambut hari perjuangan masyarakat kabupaten Kolaka, pada Sabtu (19/11). “Sebagai upaya untuk menyatukan semua elemen, sehingga Kolaka semakin kondusif baik dari sisi keamanan, segi ekonomi, sosial dan lainnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini mengusung tema Melalui hikmah hari pahlawan ke 71 tahun 2016, kita tingkatkan wujud kesadaran dan partisipasi masyarakat, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI yang kokoh.

“Saat ini ada fenomena yang mencoba mengganggu rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dalam bingkai Kebhinekaan. Namun hal itu tidak terjadi di kabupaten Kolaka, meski dengan kondisi masyarakat yang majemuk, dengan berbagai macam suku, agama dan etnis, sehingga kabupaten Kolaka sangat kondusif. Hal itu dikarenakan, persatuan antar suku, etnis dan lainnya di kabupaten Kolaka cukup terpupuk dengan baik, sehingga bisa menjadi contoh untuk daerah lain,” paparnya.

Safei berharap, dengan kegiatan Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai, kabupaten Kolaka semakin kondusif, meski terkadang ada hal-hal yang terjadi di masyarakat akibat kurangnya komunikasi. “Dengan hadirnya semua elemen di acara Apel Besar Kebhinekaan, bisa saling bersilaturahmi, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diingnkan di lapangan, bisa segera diselesaikan secepat mungkin dengan cara persuasif,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top