Disbudpar Bongkar Patung Kupu-kupu – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Disbudpar Bongkar Patung Kupu-kupu

DIDESAIN ULANG. Pataung kupu-kupu raksasa yang berada di gerbang pintu masuk objek wisata air terjun Bantimurung dibongkar.FOTO:Teguh/parepos

KOLAKAPOS, Maros–Patung Kupu-kupu raksasa yang berada tepat di gerbang pintu masuk wisata alam air terjun Bantimurung akhirnya dibongkar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Senin 15 November kemarin. Pembongkaran dilakukan karena kondisi patung yang sudah rusak parah, yang dikhawatirkan akan menimpa pengunjung yang melintas di bawah gerbang patung kupu-kupu raksasa tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros Rahmat Burhanuddin mengatakan, gerbang kupu-kupu ini terpaksa dibongkar karena curah hujan dan angin di Maros akhir-akhir ini cukup tinggi, sehingga dikhawatirkan gerbang ini akan jatuh dan menimpa pengunjung maupun warga yang melintas.

“Ini sifatnya urgen dan mendesak, maka kami dari Disbudpar membongkar gerbang ini. Karena sekarang musim hujan dan angin kencang, sehingga sangat rawan jatuh dan menimpa pengunjung maupun wisatawan, jangan sampai nanti jatuh dan menelan korban baru dibongkar. Jadi ini bentuk antisipasi dari kami,” ujarnya. Apalagi lanjutnya, tahun 2017 mendatang akan dianggarkan untuk pembangunan gerbang baru.

Sementara Kepala Sub Bagian Program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Yusriadi mengatakan, gerbang yang akan dibangun nantinya tetap bentuknya kupu-kupu, karena ini merupakan ikon dari Bantimurung. Hanya saja Disbudpar akan mendesain ulang kupu-kupu tersebut.”Bentuknya tetap kupu-kupu tapi akan didesain ulang.

Dan kami sudah ajukan penganggarannya di APBD 2017 mendatang, tapi mengenai jumlah anggaran kami belum tahu karena masih digodok di DPRD,” beber Yusriadi.
Sebelum dibongkar, gerbang kupu-kupu di Bantimurung ini memang sudah rusak parah. Beberapa bagian sayap sudah patah dan bahkan sudah tidak berbentuk kupu-kupu lagi. Sehingga banyak pengunjung maupun warga yang mengkhawatirkan rubuhnya gerbang ini. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top