Dana Pilgub Sulsel Tembus Rp1 Triliun – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Dana Pilgub Sulsel Tembus Rp1 Triliun

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Komisi Pemilhan Umum (KPU) Sulsel dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel mengajukan anggaran pelaksanaan Pemilihan Gubernur sebanyak Rp1 triliun. Anggaran ini sedang dalam pembahasan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2017. “Itu yang tertuang dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA). Dan sekarang dalam proses,” kata Direktur Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Syamsuddin Alimsyah.

Rinciannya, KPU Sulsel mengajukan dana hampir Rp 700 miliar sementara Bawaslu meminta lebih Rp300 miliar. “Ini belum termasuk biaya keamanan. Jadi jika diakumulasi semuanya, lumayan besar hanya untuk mencari pengganti sang komandan,” kata Syamsuddin, kemarin.

Syamsuddin menyoroti besarnya anggaran yang akan dialokasikan ke pesta demokasi lima tahunan itu. Padahal disaat yang bersamaan, banyak proyek infrastruktur yang mestinya dijadikan prioritas.

“Bayangkan, kita mengeluarkan uang lebih 1 triliun hanya untuk mencari pengganti Syahrul Yasin Limpo. Dana ini sangatlah besar. Mestinya KPU dan Bawaslu melakukan penghematan dengan mencoret anggaran yang tidak perlu,” kata Syamsuddin. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top