2017, DAK Parepare Rp97,2 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

2017, DAK Parepare Rp97,2 Miliar

KOLAKAPOS, Parepare–Dana Alokasi Khusus (DAK) bersumber dari pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare pada Tahun Anggaran (TA) 2017 sebesar Rp97,282 miliar lebih. Dana tersebut untuk pembiayaan kesehatan sebesar Rp43,8 miliar, infrastruktur jalan sebesar Rp16,7 miliar, irigasi pertanian sekitar Rp4,7 miliar, dan DAK reguler sebesar Rp31,9 mliar.

Ketua Komisi III DPRD Parepare S Parman Agus Mante mengapresiasi kerja Pemkot Parepare yang dapat menyerap anggaran dari pusat senilai Rp97,282 miliar yang akan digunakan pada tahun 2017. Menurutnya, anggaran tersebut akan masuk dalam batang tubuh APBD Parepare tahun 2017, mendatang.

“Kami apresiasi langkah Pemkot Parepare, karena mampu mendapatkan anggaran hampir Rp100 miliar dari pusat,” kata legislator PKS Parepare ini. Dia menambahkan, dana itu diharapakan bisa memaksimalkan pembangunan Parepare secara efektif, tepat sasaran dan pelayanan bisa dioptimalkan serta dirasakan masyarakat. Parman pun menyinggung hasil reses anggota dewan tidak terakomodir dengan alasan keterbatasan anggaran. “Dengan adanya dana melimpah itu, aspirasi masyarakat yang ditampung dari hasil reses dapat direalisasikan,” harapnya.

Dia menambahkan, adanya suntikan dana pusat yang turun berupa DAK, maka pemerintah kota tidak lagi menjadikan alasan jika keterbatasan anggaran, aspirasi reses tidak diakomodir. (mon/sar/parepos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top