11 Januari Debat Kandidat Pilgub Sulbar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

11 Januari Debat Kandidat Pilgub Sulbar

KOLAKAPOS, Mamuju–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat (Sulbar), bakal menggelar debat calon gubernur dan calon wakil gubernur. Tujuan debat itu sendiri untuk memperkenalkan visi dan misi dari tiga pasangan calon (Paslon) yang bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. KPU akan menyelenggarakan tiga tahap debat untuk para kandidat yang disiarkan langsung melalui salah stasiun televisi baik bertaraf lokal maupun nasional.

Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuria menjelaskan, penyampaian langsung visi dan misi dari tiap calon dimaksudkan untuk melihat respon masyarakat terhadap figur yang akan mereka pilih. Untuk penyelenggaraan debat, KPU menjadwalkan debat sesi pertama pada tanggal 11 Januari, sesi dua pada 29 Januari dan sesi terakhir pada tanggal 9 Februari 2017. “Debatnya pada bulan Januari dan Februari,”kata Usman Suhuria.

Debat tersebut, kata Usman, akan mempertemukan semua calon gubernur dan wakil gubernur untuk menyampaikan visi dan misi mereka. Olehnya itu, KPU berharap semua calon sejak awal telah menyiapkan program, baik visi maupun misi mereka. Untuk memfasilitasi adanya keterlibatan masyarakat dalam memberikan masukan mengenai apa saja yang berkenaan dengan pelaksanaan debat dari tiap pasangan calon, KPU akan mencari bentuk partisipasi tersebut.

“Yang jelas bahwa pelaksanaan debat antar calon ini bukanlah by desain secara murni dari KPU, akan tetapi dikombinasi dari masukan dan konsep dasar dari KPU Sulbar,”ungkapnya. (parepos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top