Pekan Depan, BPMD Konsel Target Pencairan Dana Desa Tuntas – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Pekan Depan, BPMD Konsel Target Pencairan Dana Desa Tuntas

Kepala BPMD Konsel, Syaifullah.

KOLAKAPOS, Andoolo–Pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II kabupaten Konsel, sudah mencapai 80 persen sejak awal November 2016. Saat ini sebanyak 227 desa sementara melakukan pencairan.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Konsel, Syaifullah mengungkapkan, pencairan DD dan ADD tahap II yang tertinggal sudah berjalan sejak akhir Oktober 2016.
“Sekarang sudah sebanyak 227 desa sementara melakukan proses pencairan, dari 336 desa yang ada,” jelasnya.
Meski beberapa kabupaten lain masih bermasalah, namun Konsel tidak mengalami masalah.
“Kemarin saya membaca berita dari Provinsi, dan mengatakan masih ada beberapa kabupaten yang belum bisa mencairkan DD dan ADD. Berhubung terkendala mekanisme,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakannya, untuk Konsel tidak ada masalah karena sudah lebih dulu menyelesaikan Peraturan Bupati (Perbup) perubahan tentang DD dan ADD, dan Perbup itu sudah dibawa ke Menteri Keuangan RI.
“Jadi salah satu syarat pusat mengucurkan DD, adalah Perbup perubahan. Sehingga Bupati Konsel sudah tanda tangan dan Alhamdulillah sekarang uang tersebut sudah masuk ke kas daerah,” bebernya.
Ia menambahkan, pihaknya menargetkan 20 November mendatang, pencairan dana tersebut sudah harus tuntas semua. Berhubung untuk persiapan KUA-PPAS APBDes 2017.
“Kita target 20 November pencairan kedua dana itu sudah harus 100 persen,” tegasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top