Tingkatkan PAD, Dispenda Bakal Maksimalkan Lods PRM – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Tingkatkan PAD, Dispenda Bakal Maksimalkan Lods PRM

Kepala Dinas pendapatan daerah Kolaka Zulkarnain saat berbicara dengan pedagang Pasar Raya Mekongga.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pasar Raya Mekongga (PRM), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) kolaka berencana membuat gebrakan baru. Kepala Dispenda Kolaka, Andi Zulkarnain mengakan, di pasar raya mekongga masih banyak potensi yang bisa dijadikan untuk meningkatkan PAD.

“Setelah saya turun langsung di lapangan ternyata masih banyak potensi untuk mengumpulkan PAD dari pasar raya mekongga ini. Olehnya itu dalam waktu dekat kami akan memberikan beberapa gebrakan di pasar raya mekongga, “ujarnya.
Ia mengungkapkan, salah satu cara untuk meningkatkan PAD adalah dengan memanfaatkan lods pasar yang belum maksimal digunakan oleh pedagang.

” Ada bangunan mewah namun tidak ada yang isi nanti saya dan kepala pasar akan memindahkan pedagang sayur yang berada di jalan masuk pasar ini. Lods sayur itu bisa menampung 144 pedagang namun yang ada saat ini hanya 10 pedagang saja. Saya ingin pasar raya mekongga ini tertib dan rapi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala pasar raya mekongga Kolaka Nasiruddin kepada Kolaka Pos mengatakan, sebenarnya para pedagang sayur di pasar Raya Mekongga telah dimintauntuk menempati ldos sayur namun dengan alasan sepi pembeli makanya pedagang sayur masih tidak menempati Los tersebut.

“Saya terima kasih sekali kepada kepala dinas yang telah melihat lagsung dan mendengar keluhan pedagang di pasar raya mekongga ini. Banyak masalah disini terutama kesemrawutan pasar yang perlu mendapat arahan langsung kepala dinas. Saya bangga kepada dinas yang sudi untuk mendengar keluhan pedagang kami,” ujarnya.

Dari pertemuan pedagang pasar dengan kepala dinas ada beberapa yang akan dibenahi diantaranya Drainase yang ada di dalam pasar dan perbaikan air hidran (Pemadam Kebalaran), yang juga akan diperbaiki.

“Memang disini maslah Drainase dan air hidran perlu di benahi, pasalnya jangan sampai nanti hujan deras air tersebut akan mengalir ke los para pedagang. Begitu juga dengan kondisi air hidran yang sampai saat ini belum berfungsi, air itu sangat penting jika terjadi masalah kebakaran,” ujarnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top