PPRG BPPPA Makassar Diikuti 40 Peserta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

PPRG BPPPA Makassar Diikuti 40 Peserta

Kepala BPPPA Makassar, Andi Tenri Palallo.

KOLAKAPOS, Makassar–Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Kota Makassar, bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan Pembangunan Responsif Gender (PPRG). Kegiatan ini digelar Kamis-Jumat (10-11/11), di Hotel The Rinra, Makassar.

Kepala BPPPA Makassar, Tenri A Palallo, mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan dan kompetensi seluruh jajaran SKPD di kabupaten/kota sebagai pilot project program ini.
Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk merespon isu-isu prioritas Pemberdayaan Perempuan (PP) dan Perlindungan Anak (PA)
“Melalui bimtek ini, diharapkan seluruh peserta mampu mengidentifikasi isu-isu terkait gender sekaligus menganalisa dan menelaah permasalahan yang ada, hingga menyusun program dan kegiatan yang berperspektif gender,” ungkap mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini, Jumat (11/11).
Tenri berharap, usai kegiatan para perencana program dan pengguna anggaran memiliki pemahaman tentang PUG dan juga mampu menyusun PPRG sesuai dengan juklak/juknis yang ada.
“Pelaksanaannya tentu diharapkan sesuai dengan juklak dan juknis yang mengedepankan program unggulan. Selain itu, diharapkan Kota Makassar dapat menjadi model dalam penguatan kelembagaan PUG,” harapnya.
Untuk diketahui, sebanyak 40 orang perwakilan masing-masing SKPD lingkup pemerintah Kota Makassar yang mengikuti Bimtek Perencanaan Pembangunan Responsif Gender tersebut. (fmc)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top