Mesin Pompa PDAM Rusak, Suplai Air Berkurang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Mesin Pompa PDAM Rusak, Suplai Air Berkurang

Kantor PDAM Kolaka.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bagi warga Kolaka tampaknya harus lebih bersabar bila ingin menikmati air bersih dari PDAM Kolaka. Pasalnya, suplai air di sejumlah titik di Kolaka akan berkurang lantaran mesin pompa milik PDAM mengalami kerusakan sejak satu minggu terakhir.
Direktur Utama PDAM Kolaka, Ahmad Peokan mengatakan, mesin pompa yang rusak ini berkapasitas 150 liter per detik. Meski demikian, distribusi air ke warga tetap berjalan, karena masih ada mesin pompa yang berfungsi dengan kapasitas 60 liter perdetik.

Ia mengungkapkan, dengan adanya kerusakan tersebut, durasi suplai air ke rumah warga akan dikurangi. “Sebelumnya per zona kita aliri selama 24 jam, sekarang hanya enam jam per zona. Jadi durasi waktu suplai air ke pelanggan kita kurangi, karena mesin pompa yang bekerja volumenya hanya 60 liter per detik,” jelasnya.
Ia menambahkan, meski adanya kerusakan tersebut, PDAM tetap memberikan pelayan kepada warga. “Kerusakan mesin pompa air ini sudah seminggu. Meski demikian, sejauh ini pihaknya tidak mendapat komplain dari pelanggan, sebab suplai air tetap berjalan meski ada kerusakan mesin pompa, kita tetap melakukan pelayanan karena mesin pompa berkapasitas 60 liter per detik, untuk melayani II zona pembagian suplai air,” ujarnya.

Olehnya itu dia berharap, kerusakan pompa yang saat ini dalam perbaikan dapat dimengerti. “Kami berharap, para warga bisa mengerti,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top