DPRD Apresiasi Pemda Kolaka – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

DPRD Apresiasi Pemda Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka, mendapat apresiasi dari Komisi I DPRD Kolaka. Pasalnya, dalam peringatan yang digelar, Pemda juga merangkaikan peringatan perjuangan Rakyat Kolaka pada peristiwa 19 November 1945 lalu.

Sekretaris Komisi I DPRD Kolaka BaKri Mendong mengatakan, dalam upacara tersebut Pemda Kolaka telah menyisipkan peringatan bersejarah bagi perjuangan pergerakan rakyat Kolaka dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Tentu kita apreseasi, sebab dalam upacara peringatan nasional 10 November 1945 tersebut, Pemda sudah mau menyisipkan atau merangkaikan dengan sejarah perjuangan rakyat Kolaka pada 19 November yang 1945, yang tidak boleh kita lupakan pula dalam sejarah perjuangan bangsa ini,” tutur legislator Golkar tersebut.
Menurutnya, langkah tersebut merupakan terobosan yang bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat kepahlawanan. “Tentu ini membuat kita bangga sebagai warga Kolaka. Sebab, jika di Surabaya ada 10 November, kita di Kolaka juga punya 19 November dan rentang waktu yang hampir berdekatan, ini membuktikan bahwa kita memiliki sejarah perjuangan yang tak kalah hebatnya dengan daerah lain di Indonesia, kita bangga dan bisa menggelorakan semangat kepahlawanan,” tuturnya.
Bakri juga menuturkan, dengan menyisipkan pembacaan sejarah perjuangan rakyat Kolaka 19 November 1945 pada Upacara peringatan 10 November 1945 paling peserta yang hadir dapat mengetahui riwayat perlawanan perjuangan rakyat Kolaka yang sangat bersejarah tersebut.
“Usai upacara banyak yang memberi apreseasi juga, karena selama ini banyak yang tidak mengetahui 19 November itu, mereka hanya nama tempat, Lapangan atau Universitas, ternyata ada sejarah penting yang tidak boleh dilupakan,” paparnya.
Untuk itu kedepan, Bakri Mendong berharap, peringatan hari Pahlawan bisa selalui dirangkaikan dengan peristiwa 19 November. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top