Pemda Peringati Hari Pahlawan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Pemda Peringati Hari Pahlawan

Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Bupati H. Muh. Jayadin foto bersama bersama veteran usai memaksakan upacara peringatan hari pahlawan.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Memperingati Hari Sumpah Pemuda 10 November, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka menggelar upacara bendera. Dalam kegiatan yang digelar, Bupati Kolaka Ahmad Safei meminta Sumpah Pemuda dapat dijadikan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.
“Setelah Indonesia merebut kemerdekaanya, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme. Jadi saya kira kita butuh patriotisme yang lebih positif dan progresif,” ujarnya.
Menurutnya, patriotisme sejati bukan sekadar mempertahankan, melainkan juga membenahi keadaan negeri, agar bisa keluar dari berbagai persoalan bangsa. Selain itu, patriotisme progresif dituntut menghadirkan kemandirian bangsa tanpa terperosok pada sikap anti asing. Hal ini dapat mendorong terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. “Dalam rangka mewujudkan visi presiden dan wakil presiden telah dirumuskan sembilan agenda prioritas pemerintahan ke depan yang disebut NAWA CITA. Kesembilan agenda prioritas itu bisa dikategorisasikan ke dalam tiga ramah yaitu ranah mental-kultural, ranah material (ekonomi) dan politik,” tambahnya.

Gerakan revolusi mental diharapkan bisa mendorong Gerakan hidup baru, dalam bentuk, Perombakan cara berfikir, kerja, hidup, yang merintangi kemajuan.

Adapun Tema yang diangkat pada Hari Pahlawan di tahun 2016 adalah Satukan Langkah Untuk Negeri. “Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua, untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini,” tandasnya.
Upacara di hadiri Unsur Forpimda Kabupaten Kolaka diantaranya Kapolres Kolaka AKBP Dharmawan Afandy SIK , Dandim 1412 Kolaka Letkol Czi Cosmas Manukallo Danga , Kepala Kejaksaaan Negeri Jeffedian , dan beserta para Staf, Assisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka , Siswa pelajar dan para Veteran RI.(hud/hend)

Click to comment

The Latest

To Top