Pekan Depan, Satlantas Mulai Giat Operasi Zebra – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Pekan Depan, Satlantas Mulai Giat Operasi Zebra

KOLAKAPOS, Raha–Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muna akan menggelar giat operasi zebra di seluruh wilayah hukum Polres Muna yakni Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara. Pasalnya, operasi ini akan digelar mulai Rabu, 16 November hingga Selasa 29 November mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Alfin pada Kolaka Pos Kamis, (10/11) pagi.

“Sasarannya adalah kelengkapan perorangan yang mengendarai kendaraan, baik itu berupa helm, kelengkapan dokumen, dan kelengkapan kendaraannya,” ujar Alfin.
Pria tegab berpangkat dua balok di pundak ini berharap, seluruh masyarakat dapat mematuhi apa yang menjadi aturan dalam berkendaraan. “Jadi apabila ada yang melanggar akan ditindaki dengan tegas,” cetusnya.
Berhubung waktu pelaksanaan giat operasi zebra digelar sepekan lagi, eks Kasat Lantas Polres Buton itu memberikan tiga tips kepada para pengendara untuk dipatuhi, agar tidak terjaring pada saat giat berlangsung. Yang pertama kata Alfin, harus siap diri, dimana pengendara sudah menggunakan helm, tidak mengkonsumsi minuman keras (alkohol) dan narkoba, tidak menggunakan handphone, serta menggunakan sabuk pengaman saat berkendaraan. Kedua, siap kendaraan yakni kendaraan sudah siap sesuai standar spek layak berkendara. Ada lampu weser, lampu, kaver (bodi kendaraan), kaca sepion. Semua lengkap sesuai standar. Ketiga, siap dokumen yakni pengendara memiliki SIM, STNK maupun dokumen-dokumen lain kendaraan yang digunakan.

“Jika ketiga tips tersebut sudah dipenuhi oleh si pengendara, maka dimanapun ada giat operasi, si pengendara ini tidak akan pernah terjaring,” tandasnya. (m1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top