Mesjid Al Alam Masih Butuh 50 M Lagi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Mesjid Al Alam Masih Butuh 50 M Lagi

KOLAKAPOS, Kendari–Untuk merampungkan pembangunan mesjid Al-Alam yang bertempat di Teluk Kendari pihak Cipta Karya sebagai penangung jawab teknis pengerjaan bagunan tersebut masih membutuhkan anggaran sebesar kurang lebih Rp 50 Milyar lagi. Sampai kini pembangunan mesjid tersebut sudah menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp 165 milyar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul. Namun pihaknya masih akan melakukan perhitungan secara pasti berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan lagi.

“Kita masih tetap mengacu pada anggaran awal besarannya kita masih akan menghitung secara teknis lagi hasil dari opname terakhirnya nanti. Sekitar begitu kira-kira (Rp 50 Milyar lagi yang akan diperlukan. red), katanya. Kamis (10/11).

Menurutnya anggaran yang akan dialokasikan pada tahun anggaran tahun 2017 ini akan dipergunakan untuk lebih memperindah bangunan mesjid, sadangkan untuk lantai dasar dan kubah sudah masuk dalam anggaran pengerjaan tahun 2016 ini yang akan terselesaikan di awal tahun 2017 nanti.

“Kalau secara struktur Insya Allah tahun depan selesai tapi kita akan kembangkan secara arsitektural termasuk lahan parkir netscape ping-nya,” sebutnya.

Sedangkan untuk pengerjaan jalan dimana sampai saat ini masih ada beberapa meter jalan penghubung ke mesjid yang belum selesai. Ia mengatakan hal tersebut bukan tanggung jawabnya. “Kalau jalan itu wewenang bina marga, kita hanya tehnis pembangunan mesjid,” terangnya. (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top