Korban Kebakaran Kebanjiran Bantuan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Korban Kebakaran Kebanjiran Bantuan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Kebakaran yang terjadi di Maccini Sawah mulai menyita perhatian masyarakat sekitar dan juga pemerintah. Bantuan pun mulai berdatangan di posko bantuan yang telah disediakan.
Dinas Sosial Kota Makassar, beserta masyarakat setempat terus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Maccini Sawah, Kelurahan Maccini Gusung.
Kebakaran yang terjadi Senin malam menghanguskan 21 rumah. satu orang tewas terpanggang.
Pemerintah setempat langsung berinisiatif untuk membuka posko bantuan bagi korban kebakaran. “Selama tiga hari berturut-turut kami menyiapkan posko bantuan bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuanya” kata Ketua RT, Zainuddin yang halaman rumahnya dijadikan posko bantuan. Adapun bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat yaitu berupa makanan, minuman, pakaian, dan obat-obatan.
Dinas Sosial Kota Makassar juga memberikan bantuan peralatan dapur seperti kompor dan tabung gas. Selain itu tenda, selimut, seng dan balok juga disumbangkan ke korban kebakaran.
Lurah Maccini Sawah, Rizal yang terjun langsung di posko bantuan mengatakan, bantuan bagi korban kebakaran terus berdatangan. “Alhamdulillah sudah banyak yang memberikan bantuannya mulai dari masyarakat, pemerintah, bank dan beberapa instansi-instansi swasta lainya,” katanya disela kesibukan menerima bantuan.
Bantuan yang diterima kemudian didistribusikan kepada warga Maccini Sawah yang rumahnya menjadi korban kebakaran. Sambil meneteskan air mata warga Maccini sawah selaku korban kebakaran sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top