Anggaran Dipangkas, Pemprov tak Adakan Randis – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Anggaran Dipangkas, Pemprov tak Adakan Randis

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Akibat pengetatan anggaran yang dilakukan di berbagai lini, hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan efisien anggaran. Kendati belum ketuk palu dan penetapan APBD pokok 2017 karena masih dalam tahap pembahasan KUA PPAS, namun dipastikan pemangkasan anggaran terjadi di berbagai kegiatan.

Informasi yang diperoleh BKM, ada SKPD yang anggarannya dipangkas hingga nyaris 50 persen. Salah satu SKPD yang terkena imbas pengetatan adalah Biro Umum Pemprov Sulsel.

Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel, Malik Faisal menjelaskan, anggaran yang diplot untuk Biro Umum di APBD Pokok 2017, untuk sementara berada di kisaran Rp45 miliar, khusus untuk belanja langsung. Angka itu jauh berbeda dibanding tahun lalu yang berada di kisaran Rp74,5 miliar.

Angka tersebut, kata Malik, tidak memungkinkan bagi SKPD yang dipimpinnya untuk membuat pengusulan berbagai kegiatan, termasuk salah satunya pengadaan kendaraan dinas (randis).
“Yah, untuk sementara kami tidak berani mengusulkan pengadaan kendaraan dinas dengan anggaran belanja langsung seperti itu,” ungkap Malik kepada BKM.
Namun, dia berharap angka yang diplot untuk belanja langsung Biro Umum itu masih mengalami perubahan. Pasalnya, itu masih angka yang tertera di Rencana Kegiatan Anggaran (RKA), belum Daftar Pengisian Anggaran (DPA).
“Kalau anggarannya ditambah, mungkin akan diusulkan pengadaan randis. Tapi itupun tentunya sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.
Tahun lalu, Biro Hukum mengalokasikan anggaran untuk pengadaan randis sejumlah asisten serta beberapa unit kendaraan operasional.
“Kita lihat dulu, berapa yang fix anggaran yang akan dialokasikan untun Biro Umum,” pungkasnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top