Lagi, Bupati Koltim Rombak Kabinet – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

Lagi, Bupati Koltim Rombak Kabinet

Bupati Koltim saat melakukan pelantikan.FOTO:dok/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Gerbong mutasi di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) kembali bergerak. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah bersama Wakil Bupati Andi Merya Nur, melakukan perombakan sejumlah kabinet menyusul terkait adanya organisasi perangkat daerah yang baru pasca ditetapkan pada bulan lalu.

Tidak tanggung-tanggung, pasca penetapan organisas perangkat daerah Koltim, tercatat sudah sekitar 60 pejabat telah diambil sumpahnya. Yakni, pada 20 Oktober 43 orang dan yang terkhir berlangsung kemarin, ada 17 pejabat lingkup kabupaten Kolaka Timur kembali diambil sumpahnya. Semuanya, merupakan pejabat eselon III dan IV.

Adapun 17 pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpahnya oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, terdiri sembilan eselon III a, Tujuh pejabat eselon III b dan satu menjadi staf Sekretariat Pemkab Koltim.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya, Amiruddin menjadi Camat Lalolae menggantikan Dertinus, Ir Bidu sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan. Lalu, Hidayat staf Bagian Humas dan PDE menjadi Inspektur Pembangunan wilayah tiga,
Ayi Wahyudin Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Koltim menjadi Kabag Kesra menggantikan Shokhibul Ulum yang ditunjuk Sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian.

Kemudian, Hj Narti Hanasia Sekretaris Korpri menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana. Dan, Saymsul Staf Dinas Sosial Koltim menjadi Sekcam Tirawuta. Sedang satu nama yang menjadi staf yakni Irvan SKM.

Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah mengatakan, pelantikan atau mutasi merupakan hal biasa yang sering terjadi dalam roda pemerintahan, sehingga tidak perlu di campur adukan dengan ranah politik. Sebab, dalam pelantikan
atau mutasi, merupakan suatu penyegaran dalam dunia pemerintahan demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat. “Ini merupakan hal biasa. Karena ini merupakan penyegaran. Apalagi, aturan sudah jelas menyampaikan, bahwa dalam setiap jabatan paling lama lima tahun diduduki,” ungkapnya.

Untuk itu katanya, ketua NasDem Sultra ini berharap, agar para pejabat yang dilantik untuk terus menumbuhkan kinerja yang baik dan menciptakan suasana yang harmonis pada instansi masing-masing. Selain itu, harus loyal kepada pimpinan. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top