Harga Sawit Naik Rp50 per Kilogram – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

EKOBIS

Harga Sawit Naik Rp50 per Kilogram

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Usai menjual sawit kepada agen pengumpul, Azuat (45) warga Kelurahan Baganpunak, Kecamatan Bangko, pulang dengan hati yang sedikit ceria. Apalagi, harga jual sawit kali ini mengalami kenaikan.

‘’Harga sawit pekan ini sudah naik mencapai Rp1.200 per kilogram,’’ kata Azuat sambil duduk di kursi sandar di depan teras rumahnya.

Pekan kemarin, lanjut Azuat membandingkan, harga jual sawit men­capai Rp1.150 per kilogram. ‘’Melihat kondisi seperti ini, har­ga sawit itu cuma naik sekitar Rp50 per kilogram,’’ kata Azuat, seraya menambahkan penjualan kali ini cukup lumayan.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Era (43) salah seorang ibu rumah tangga warga Kelurahan Baganpunak. ‘’Harga sawit naik sedikit mencapai Rp1.200 per kilogram,’’ kata Era.

Naiknya harga sawit ini, lanjut ibu dua anak ini menambahkan, boleh dikatakan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya. ‘’Kalau waktu masih harga turun, dapat ya dapat juga hasilnya. Cuma sedikit,’’ kata Era membandingkan.

Saat menghadiri rapat koordinasi di lantai IV gedung eks sekretariat Pemkab Rohil di Jalan Mardeka Bagansiapi-api, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Rohil, Drs Syahril, Selasa (1/11) tidak menafikan hal tersebut.

‘’Harga sawit sudah ada yang naik di beberapa daerah termasuk di Bagansiapi-api,’’ kata Syahril.

Hanya saja, lanjut Syahril, besaran harga sawit tidak sama di setiap daerah. Artinya, harga sawit di beberapa daerah tidak sama. ‘’Di Bagansiapi-api, harga sawit tidak sama dengan di daerah lain,’’ kata Syahril mencontohkan.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top