Kejar Target, Samsat akan Sweeping Kendaraan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Kejar Target, Samsat akan Sweeping Kendaraan

KOLAKAPOS, Makassar–Peringatan bagi pemilik kendaraan yang belum melunasi pajak kendaraannya. Kadispenda Sulsel, H Tautoto TR memerintahkan semua kepala Samsat se-Sulsel untuk aktif melakukan penertiban kendaraan di wilayahnya masing-masing untuk mencari kendaraan yang belum membayar pajak.

“Waktu yang tersisa sekitar dua bulan ini harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh 24 Samsat se-Sulsel untuk mengejar target pajak,” kata Kadispenda.
Kata Toto sapaan akrabnya, imbauan itu segera ditindaklanjuti.
Menyikapi imbauan itu, Kepala Samsat Maros, Zainab mengatakan, institusi yang dipimpinnya siap menggelar operasi penertiban kendaraan hingga menjelang akhir tahun.
“Kami siap melaksanakan penertiban kendaraan bersama Polres Maros hingga beberapa kali ke depan sampai target kami terpenuhi,” ujarnya.
Sementara Samsat Toraja Utara Emy Sakka Lebang juga mengaku masih akan menggelar operasi penertiban sebanyak dua kali bersama Polres Tanah Toraja.
“Target keseluruhan kami di Samsat Toraja Utara pada tahun ini sebesar Rp24 miliar dan sekarang sudah 80 persen tercapai,” katanya.
Selain menunggu wajib pajak datang membayarkan pajak kendaraan bermotor di kantor, Dispenda Sulsel juga mewajibkan pegawainya untuk mendatangi rumah wajib pajak (door to door) untuk menagih tunggakan pajaknya. Pada periode Juli-September 2016 door to door di seluruh Sulsel mencapai 16.829 unit yang terdiri dari roda dua dan empat.
Dispenda Sulsel juga aktif memberikan pelayanan kepada wajib pajak dengan menggelar Samsat Keliling (Samkel). Pada periode Juli-September 2016 Samkel Makassar berhasil melayani 14.110 wajib pajak senilai Rp7.992.485.650 melalui dua loket yakni Samkel yang dioperasikan Al Markaz dan Samkel Hertasning. (fmc)

Click to comment

The Latest

To Top