Kasus Pengrusakan Papan Nama SDN 4 Asera Mandek – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Kasus Pengrusakan Papan Nama SDN 4 Asera Mandek

Foto : Mili, Kadis Dikbud Konut (Doc.Andi Jumawi/Kolaka Pos)

KOLAKAPOS, Wanggudu–Penyelesaian kasus pengrusakan papan nama SDN 4 Asera, yang dilakukan oleh kepala SDN 7 Langgikima Haruddin Logoi, seakan jalan di tempat. Padahal kasus pengrusakan tersebut telah terjadi sebanyak dua kali, dimana yang pertama dilakukan pada 2015 lalu dan terbaru terjadi 18 Oktober lalu.

“Kejadian pengrusakan yang dilakukan oleh Haruddin Logoi, secara terang-terangan sudah layak diproses hukum,” ungkap kepala UPTD Diknas kecamatan Asera, Djamal. “Saya selaku kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kecamatan Asera ini, merasa sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh Haruddin Logoi. Dia itu semestinya melakukan upaya penyelesaian secara prosedur dan perundang-undangan yang berlaku. Disamping melakukan pengrusakan, Haruddin Logoi juga telah mencoreng institusi guru di daerah ini, yang telah melakukan tindakan anarkis dan tak layak ia lakukan,” sambungnya saat ditemui awak media ini.
Sementara itu, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Konut Lapeha mengatakan, belum selesainya permasalahan tersebut diakibatkan waktu dan kesibukan pekerjaan di instansinya.
“Proses ini masih menunggu kesiapan waktu kami dan saya sudah perintahkan kepada kedua pihak, untuk segera menyiapkan kelengkapan surat dan bukti lain, jika memang benar lokasi SDN 4 Asera adalah milik Haruddin Logoi, agar ditunjukkan bukti kepemilikannya, begitu juga dengan pihak sekolah saya minta untuk tunjukkan bukti-bukti, jika lokasi itu sudah dihibahkan karena keduanya saling klaim miliknya,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.
Terpisah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Mili, sangat menyayangkan kejadian tersebut dan ia berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di sekolah lainnya.
“Proses penyelesaiannya akan dipercepat dan kita akan laporkan ke atasan untuk tindakan selanjutnya,” ucapnya singkat.
Kepala SDN 4 Asera, Harwatin, mengharapkan agar proses penyelesaian kasus tersebut segera menemukan titik terang. (k7)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top