53 Paket Proyek Belum Ditender – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

53 Paket Proyek Belum Ditender

KOLAKAPOS, Parepare–Memasuki akhir tahun 2016, dari ratusan paket pekerjaan pengadaan proyek atau barang maupun jasa, tercatat masih ada 53 item yang belum ditender. Hal itu terjadi lantaran Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) lambat menyerahkan berkas kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Parepare. Sesuai data ULP, hingga November ini, sudah ada sekitar 125 paket proyek yang dilelang.

Data ULP ada perbedaan dengan data Bagian Pembangunan terkait jumlah total paket proyek yang telah dilelang di Parepare. Kepala ULP Kota Parepare Husain Halik melalui Ketua Pokja Muh Idris mengatakan yang dihubungi kemarin, mengatakan, jumlah proyek yang telah dilelang sudah mencapai 125 paket. “Kalau ada SKPD yang mengajukan berkasnya dan sudah dinyatakan lengkap, kita akan lelang,” ujar Idris.

Hanya saja, Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Parepare, H Muhammad Anzhar yang dihubungi terpisah mengatakan, jumlah proyek yang telah ditender sebanyak 124 paket dari total proyek sebanyak 178 paket hingga saat ini. “Selisihnya masih ada sekitar 53 paket proyek yang tersebar di SKPD belum ditender hingga saat ini,” ungkapnya.

Anzhar menambahkan, total paket proyek yang ada di Parepare selama setahun ini, sekitar 620 paket, baik itu lelang, penunjukan langsung dan pemilihan. “Memang waktu sisa dua bulan, makanya kita harapkan agar segera dipercepat. Kalau pun masih ada yang dilelang, mungkin paket tersebut hanya pengadaan, bukan proyek yang butuh waktu lama pekerjaannya karena waktunya sisa dua bulan, tahun anggaran 2016 berakhir,” tandasnya. (parepos/fajar)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top